Breaking News

Woww Luar Biasa !! Ternyata ini Arti Jargon Berkat dan Hebat yang Digaungkan oleh Hilallatil Badri. Simak Artinya di Sini

 


SAROJANEWS.ID,SAROLANGUN- Jargon Bekerja Bersama Rakyat (Berkat) demi menuju Sarolangun Handal, Efektif, bersahaja, amanah dan tanggap (Hebat) yang digaungkan oleh Hilallatil Badri mempunyai makna yang luar biasa untuk Kabupaten Sarolangun ke depan. 

Dikatakan Hilallatil Badri, yang juga merupakan mantan Wabup periode 2017-2022 itu, bahwa jargon Berkat yang memiliki artinya bekerja bersama rakyat. Artinya untuk membangun Kabupaten Sarolangun harus bergandengan tangan bersama masyarakat. 

Dengan begitu, dirinya beranggapan akan lebih mengetahui persoalan dan kebutuhan ditengah masyarakat. 

"Kalau kita bekerja bersama rakyat tentu akan lebih mengerti kondisi dilapangan, apa yang dibutuhkan masyarakat. Sesuai dengan pepatah itu berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sarolangun 

Lanjutnya, makna hebat sendiri itu mempunyai makna yang luar biasa dan selaras dengan visi-misinya jika nanti diberikan amanah dalam memimpin Kabupaten Sarolangun pada Pilkada nanti. 

Kata dia, Hebat itu berarti Handal, efektif, bersahaja, amanah dan tanggap. Kelima kata itu mempunyai artinya yang luar biasa dalam diri sosok seorang pemimpin. 

"Handal itu bagaimana kehadiran seorang pemimpin itu ditengah masyarakat, menjadi pemimpin yang dapat dihandalkan dalam segala bidang dan persoalan ditengah masyarakat. Kemudian efektif itu adalah efesiensi kita dalam mengatur anggaran daerah yang terbatas sehingga dapat digunakan secara baik dan tepat," ungkapnya

Kemudian, bersahaja itu sangat penting dalam diri seorang pemimpin tetap bersahaja ditengah masyarakat, ramah serta memiliki kejujuran dan ketulusan dan perilaku seorang pemimpin. 

"Amanah ini juga sangat penting, seorang pemimpin diwajibkan untuk siap mengemban amanah masyarakat, dan itu harga mati tidak bisa ditawar. Terakhir tanggap, tanggap ini juga penting, dengan segala persoalan yang ada pemerintah harus hadir untuk memberikan solusi yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya

Menurutnya, untuk membangun sebuah kabupaten sebesar Kabupaten Sarolangun ini, tentu hal itu tidak bisa dilakukan sendirian. Artinya dengan kerjasama dan bergandeng tangan antara pemerintah dan masyarakat, maka akan mudah tercapai keinginan untuk Sarolangun lebih maju. 

"Kalau kita bekerjasama apa yang tidak bisa kita lakukan, semuanya akan terasa mudah kalau kita menanamkan rasa kebersamaan dalam membangun sarolangun ke depan. Jadi itu makna yang tersirat dalam kata Berkat dan Hebat yang kita gaungkan untuk sarolangun yang lebih maju," tutupnya. (bam)

0 Comments

© Copyright 2023 - Saroja News